BERBAGI TIPS DAN TRIK INFORMASI TEKNOLOGI

BERITA SINGKAT 2011

Feb 06, 2011
Google meluncurkan layanan baru yang memberitahukan para pengakses internet apabila situs yang mereka kunjungi di-hack. Cara kerja layanan ini hampir sama dengan sistem pendeteksi malware Google yang menampilkan peringatan berupa tulisan 'This site may harm your computer' saat menemukan situs berisi malware. Nah, jika suatu saat ketika sedang browsing Anda menemukan tulisan 'This site may be compromised,' itu artinya sistem Google memberikan peringatan bahwa situs yang Anda kunjungi telah disusupi peretas.

Jan 30, 2011
5 pria ditangkap karena melakukan serangan ke situs seperti PayPal, Visa, MasterCard dan Amazon. Group yang dikenal sebagai Anonymous telah berhasil menyerang situs bisnis dan menganggu jaringan internet, walau gagal mematikan situs Amazon.com. Total ada 5 orang ditangkap, semuanya pria. Mereka berumur 15, 16, 19 tahun dan 2 pemuda dewasa berumur 20 dan 26 tahun. Mereka melakukan bombardir ke situs besar yang tidak terproteksi IP address.

Jan 28, 2011
Korea Selatan sukses mengembangkan sistem telekomunikasi mobile generasi keempat (4G) berbasis Long Term Evolution (LTE)-Advanced, yang diklaim pertama di dunia. Kecepatannya diklaim super. Kementerian Ekonomi Korsel menyatakan bahwa lembaga milik negara, Electronics and Telecommunications Research Institute (ETRI) , telah berhasil mengujicoba sistem LTE-Advanced di luar kondisi laboratorium. Hasilnya pun menjanjikan. Dengan sistem tersebut, user bisa mengunduh data dengan kecepatan sampai 600 Mbps! Pihak ETRI berhasil mendownload sebuah file film yang berukuran 700MB hanya dalam waktu 9,3 detik saja.

Jan 22, 2011
Setelah lengser dari kedudukannya sebagai CEO Google, Eric Schmidt menjual sahamnya di raksasa internet itu senilai USD 335 juta. setelah penjualan sebagian saham miliknya itu, dia masih memiliki 2,7 persen saham di Google dan memegang sekitar 9,1 persen hak suara perusahaan berkat kepemilikan saham Google kelas B. Saat ini kepemilikan saham Schmidt di Google bernilai sekitar USD 5,77 miliar. Schmidt segera resmi melepas kekuasaannya sebagai CEO Google pada April mendatang. Penggantinya, bukan orang asing bagi Google, yakni tak lain adalah salah satu pendiri Google sendiri, Larry Page.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar